Wednesday, November 25, 2020

Hormati Mendiang Diego Maradona, Napoli Bakal Ganti Nama Stadion

 



BANDARQQ365Cinta dan rasa hormat Kota Naples terhadap Diego Armando Maradona abadi. Hal itu dibuktikan dengan kesediaan Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, untuk mengubah nama stadion kebanggaan Napoli, San Paolo, menjadi Diego Maradona.

Seperti diketahui, legenda sepakbola Argentina itu meninggal dunia pada Kamis (26/11/2020) tengah malam WIB. Diego Armando Maradona tutup usia setelah menjalani perawatan sejak awal November 2020 akibat penyumbatan pembuluh darah di otak.

Kabar kepergian Diego Maradona membuat publik Kota Naples berduka. Sekali pun El Pibe de Oro lahir dan besar di Argentina, jasanya begitu besar untuk Kota Naples. Sebab, ia berperan besar mempersembahkan tiga trofi, yang hingga kini menjadi satu-satunya raihan untuk Napoli.

Neapolitan – sebutan untuk warga Naples- begitu mencintai Diego Maradona. Kepergian lelaki yang dijadikan warga kehormatan itu akan dikenang dengan cara yang luar biasa. Napoli dan Kota Naples akan mengubah nama stadion kebanggaan mereka menjadi Diego Maradona.

“Saya ingin menampilkan wajah Diego Maradona di stadion selama pertandingan esok hari. Sudah menjadi ide tersendiri untuk menamakan stadion itu San Paolo-Maradona, sesuatu yang bisa kita pikirkan sekarang,” papar Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis, dikutip dari Football Italia.

“Kami akan mengubah nama Stadion San Paolo menjadi Diego Armando Maradona,” cuit Wali Kota Naples, Luigi De Magistiris, lewat akun Twitter, seraya menimpali perkataan Aurelio De Laurentiis.

Lebih lanjut, sang wali kota mengenang jasa besar Diego Maradona bagi Naples. Kehadirannya pada 1984 membuat warga Naples berani bermimpi. Atas jasa besarnya, Diego Maradona diangkat menjadi warga kehormatan pada 2017.

“Dia membuat warga kami berani bermimpi. Dia memulihkan Kota Napoli dengan kegeniusannya. Pada 2017, Diego menjadi warga kehormatan di kota kami. Neapolitan dan Argentina, Anda sudah memberikan kami kebahagaiaan. Naples mencintai Anda,” imbuh Luigi De Magistiris.

Selama membela Napoli pada 1984-1991, Diego Armando Maradona menyumbangkan dua trofi Liga Italia (1986-1987 dan 1989-1990) serta sebuah Piala UEFA (kini Liga Eropa). Ketiga trofi itu menjadi prestasi tertinggi yang pernah diraih I Partenopei hingga kini.

Wajar apabila pada akhirnya Napoli dan Kota Naples begitu mengagungkan Diego Maradona. Bahkan, nomor punggung 10 yang dikenakannya, dipensiunkan oleh Napoli.


0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

@BandarQQ365 All Right Reserved. Powered by Blogger.