Monday, November 9, 2020

Van Dijk Cedera Panjang, Alaba Disarankan Gabung ke Liverpool

 



BANDARQQ365
David Alaba kini menjadi pemain yang paling diincar banyak klub papan atas Eropa. Hal itu tak terlepas dari kontraknya bersama Bayern Munich yang bakal segera habis di pengujung musim 2020-2021 ini.

Alaba yang yang diketahui takkan memperpanjang kontraknya itu membuat dirinya pada musim panas 2021 nanti bakal berstatus gratis. Hal itu jelas menjadi magnet yang sangat kuat untuk beberapa klub papan atas Eropa, termasuk Liverpool.

Menariknya, menurut mantan penggawa Bayern, Mario Basler, Liverpool takkan menunggu sampai musim panas 2021 untuk memboyong Alaba dari Liga Jerman. Basler melihat ada peluang Liverpool justru akan mencoba merekrut Alaba di musim dingin 2021.

Alasannya jelas karena Liverpool saat ini sangat membutuhkan jasa pemain bertahan yang berpengalaman usai bek andalan mereka, Virgil van Dijk mengalami cedera panjang. Dengan Fabinho yang dilaporkan cedera juga, maka Liverpool tinggal menyisakan Joe Gomez dan Joel Matip sebagi dua bek senior di skuad tersebut.

Tentunya hal itu tak baik bagi Liverpool yang sedang berusaha untuk mempertahankan gelar juara Liga Inggris mereka di musim lalu. Jadi, Basler merasa Alaba harus bergabung dengan Liverpool agar bisa menjamin tempat di skuad utama.

Basler pun menyarankan Liverpool untuk memboyong Alaba karena pemain tersebut sangat bisa menggantikan posisi Van Dijk. Satu hal yang pasti, Alaba bukanlah bek tengah yang bisa dianggap remeh.

ebab semenjak dimainkan sebagai bek tengah pada musim 2019-2020 kemarin, pemain asal Austria itu mampu memperlihatkan penampilan yang signifikan. Alaba berhasil membantu menjaga lini pertahanan Bayern hingga akhirnya berhasil meraih quadruple alias empat trofi di musim tersebut.

“Kisah (antara Bayern) dengan Alaba harus benar-benar diakhiri dengan kepergiannya. Mungkin dia akan pergi ke Liverpool. Mereka (Liverpool) punya masalah besar dengan cedera Van Dijk atas cedera ligamen yang patah,” kata Basler, dikutip dari Goal, Selasa (10/11/2020).

“Dia (Van Dijk) sepertinya bisa absen dalam waktu yang lama, dan saya pikir ada kebutuhan besar (untuk memperkuat) di posisi bek tengah,” tambahnya.

Sampai saat ini, Liverpool tampaknya belum memberikan sinyal pergerakan untuk merekrut Alaba. Berbeda dengan Real Madrid, yang dilaporkan Marca telah menjalin pembicaraan dengan agen Alaba, Pini Zahavi.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

@BandarQQ365 All Right Reserved. Powered by Blogger.