Monday, November 23, 2020

Terpuruk dalam Satu Dekade Terakhir, Barcelona Diharapkan Segera Bangkit

 



BANDARQQ365Barcelona mengalami situasi sulit di awal musim 2020-2021 ini. Blaugrana -julukan Barcelona- terdampar di posisi ke-12 di klasemen sementara Liga Spanyol dengan koleksi 11 angka.

Catatan ini merupakan yang terburuk dalam satu dekade atau 10 tahun terakhir bagi tim katalan tersebut. Sejak 2011-2012 Lionel Messi dan rekan-rekan tidak pernah keluar dari posisi empat besar.

Bahkan mereka berhasil menyudahi musim di posisi teratas yakni pada 2011-2012, 2012-2013, 2013,2014, 2014-2015 dan 2019-2020. Menilik pada catatan tersebut, penggawa Barcelona, Clement Lenglet pun berharap timnya segera bangkit dan menargetkan kemenangan di laga selanjutnya.

“Ya, kami masih bisa menang. Saya rasa masih banyak pertandingan dan poin yang tersisa, ini awal yang sulit, dengan hasil yang buruk, kami kekurangan poin tetapi masih banyak yang tersisa,” ujar Lenglet dilansir dari laman Goal International, Selasa (24/11/2020)/

“Tidak baik menurunkan tujuan kami, itu akan menjadi kurangnya rasa hormat kepada mereka yang bekerja untuk kami dan mereka yang menonton kami di televisi, kami harus maju dan membalikkan keadaan,” tegas Lenglet.

Pendapat serupa sebelumnnya juga disampaikan pelatih Barcelona, Ronald Koeman. Koeman mengakui semua adalah tanggung jawabnya untuk membuat Barcelona meraih hasil manis di musim ini.

Namun, ia menegaskan bahwa dirinya tak bisa sendirian untuk membuat Barcelona bermain baik. Koeman menyebut membutuhkan bantuan dari para pemain Barcelona agar dapat membuat tim tersebut meraih hasil yang positif.

Sebab itulah pelatih asal Belanda itu berharap para pemain Barcelona bisa terus memperbaiki diri, baik dari sisi pertahanan maupun penyerangan.

“Seperti pelatih mana pun, saya jelas bertanggung jawab. Kami tahu bahwa kami harus meningkatkan hasil dan kami harus mempercayai para pemain yang saya miliki,” ujar Koeman.

“Kami harus meningkatkan (kualitas) dalam serangan dan pertahanan. Kami tahu bahwa kami harus terus memenangkan pertandingan,” tandasnya.

0 comments:

Post a Comment

Search This Blog

Recent Posts

@BandarQQ365 All Right Reserved. Powered by Blogger.